Your Ads Here

Luncurkan produk Online, SMP Karang Arum Siap Memasuki Era Digital

perpustakaan online smp karang arum
Perpustakaan online SMP Karang Arum
Kabar dari Cilengrang dan Ujungberung: Tak dapat dihindari, dunia internet kini telah menjadi pendamping dalam segala aspek kehidupan. Komputer dan handphone telah menjadi kebutuhan yang tak dapat ditawar lagi. Semua produk riil kini lambat laun telah berpindah ke arah digital.

Perpindahan ini cukup mencengangkan dan relatif cepat. Kita bisa melihat mulai dari dunia bisnis, jual beli, surat kabar, termasuk dunia pendidikan pun kini mulai menggunakan produk digital sampai bersifat online.

Data semua sekolah misalnya kini menggunakan sistem dapodik (data pokok pendidikan) yang tentu saja bersifat online, sehingga memudahkan pengiriman data.

Menyikapi hal tersebut, salah satu sekolah menengah pertama, SMP Karang Arum yang berada di daerah Cilengkrang, Kabupaten Bandung, mulai membenahi diri dengan menyesuaikan dengan perkembangan zaman dengan memperkuat dengan produk digital online.

Produk digital online itu berupa simulasi UBK (Ujian Berbasis Komputer) dan perpustakaan digital.

Seperti kita ketahui bahwa menurut anjuran dari diknas, sekolah kini diharuskan mengubah sistem ujian yang awalnya berbasis kertas dan pensil, kini menjadi komputer online.

Memang,  dengan berbasis komputer kini ujian menjadi terasa lebih efektif dan efesien dari segi biaya maupun waktu.

Dengan adanya simulasi UBK online diharapkan siswa maupun siswi SMP Karang Arum lebih terbiasa dalam mengerjakan semua soal berbasis online.

Sebab dalam menjalankan evaluasi belajar, simulasi tersebut bisa juga dilakukan untuk soal harian, PTS, PAS dan lain lain.

Selain simulasi UBK, dibuatnya perpustakaan online dimaksudkan untuk merespon keberadaan fenomena handphone sebagai menu sehat untuk siswa.

Dengan adanya perpustakaan online. Kini anak bisa membaca dimana saja tanpa harus ke perpustakaan online manakala sekolah libur.

Lain halnya dengan simulasi UBK yang hanya bisa diakses oleh siswa saja. 

Perpustakaanan Online dapat diakses bebas oleh siapapun. 

Termasuk oleh sisa sekolah dasar (SD) sekitar  misalnya jatiendah, girimekar, sekemandung, dan sebagainya. 

Sebab di perpustakaan online SMP Karang Arum ini juga menyediakan buku teks pelajaran untuk sekolah dasar.

Untuk mengakses layanan itu, anda bisa langsung menuju alamat webnya yaitu:

www.smpkarangarum.sch.id/beesmart (layanan simulasi UBK) dan

www.perpus.smpkarangarum.sch.id (perpustakaan online)


Semoga keberadaan produk tersebut dapat membantu memudahkan siswa maupun masyarakat untuk mengakses informasi yang bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Luncurkan produk Online, SMP Karang Arum Siap Memasuki Era Digital"