Your Ads Here

Gebyar Ramadhan di SMP Karang Arum

pengajian bersama

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh Anugrah. Di bulan inilah umat Islam melakukan ibadah puasa dengan harapan mampu melaksanakan rukun Islam yang ketiga.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Bagi seorang muslim Hikmah di bulan Ramadan itu sangat luar biasa sebab segala aktivitas di bulan Ramadhan merupakan ladang amal, maka diusahakan Setiap kegiatan itu diisi dengan berbagai hal yang bersifat positif.

Sebagai contoh di SMP Karang Arum, Setiap memasuki bulan Ramadan di SMP Karang Arum selalu melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti membaca al-quran ceramah ataupun lomba-lomba.

Pada bulan Ramadan tahun ini di SMP Karang Arum melaksanakan lomba seperti lomba kaligrafi lomba saritilawah lomba cerdas cermat dan lomba memainkan lagu-lagu Islami.

Lomba kaligrafi dilaksanakan oleh seluruh kelas 7 dan kelas 8 jadi semua siswa harus dan wajib mengikuti kegiatan lomba.

Lomba kaligrafi dilaksanakan di selasar SMP Karang Arum. Semuanya itu dipandu oleh panitia OSIS dan guru-guru. Lomba kaligrafi pada bulan ini yaitu dengan menulis lafadz lailahailallah muhammadurrasulullah.

Dengan dilaksanakan lomba kaligrafi diharapkan anak lebih mencintai dan memahami ayat al-qur'an. Selain itu hal yang paling utama adalah kita sebagai guru dapat mengetahui potensi anak melalui bakat bakat seni. Dan terbukti dengan adanya kaligrafi tersebut kita sebagai guru menemukan beberapa anak yang ternyata memiliki keunggulan di bidang seni desain grafis khususnya kaligrafi.

Setelah kaligrafi usay, setiap anak yang Selesai mengerjakan kaligrafi diharuskan memasuki ruangan dan langsung menjadi peserta adzan untuk laki-laki dan Tilawah untuk perempuan. Teknik ini bermaksud yang pertama adalah untuk mengkondisikan anak supaya teratur kemudian dapat mengikuti acara selanjutnya yaitu adzan dan saritilawah.

Acara lomba kaligrafi lomba adzan dan saritilawah dilaksanakan pada hari pertama pada hari kedua lomba yang dilaksanakan adalah cerdas cermat yang diikuti oleh kelas 7A kelas 7B kelas 8 dan kelas 8B untuk kelas 7 tentu mereka harus menghadapi kelas 7 pola demikian juga kelas 8 yaitu akan menghadapi kelas 8 pola jadi setiap jenjang nanti akan kita ketahui. Setiap pemenang pada jenjang tersebut akan dilombakan kembali pada final jadi kelas 7 akan melawan kelas 8.

Pemenang lomba akan diumumkan pada saat kenaikan kelas. Dengan begitu orang tua akan mengetahui siswa yang memperoleh prestasi. Sebab Pengumuman itu akan berbarengan dengan pengumuman juara prestasi dari setiap kelas.

Mudahan mudahan dengan adanya Gebyar Ramadan tersebut menjadikan ladang amal dan penyemangat dalam proses belajar dan pembelajaran di SMP Karang Arum....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gebyar Ramadhan di SMP Karang Arum"

Post a Comment